Berita / Berita

Liga AAFI Aceh Resmi Bergulir

Selasa, 15 Januari 2019 06:11:27
215 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) Provinsi Aceh menggelar Liga AAFI Regional Aceh untuk katagori U-13 dan U-16.

Kejuaraan ini bergulir sejak 13 Januari sampai 10 Maret 2019.

Ajang ini dilaksanakan setiap 2 minggu sekali dan hanya disetiap hari Minggu.

Bergulirnya liga antar akademi futsal itu di bagi dalam dua regional.

Adapun Regional Aceh 1 berlaga di Fairplay Futsal Seutui Banda Aceh dan diikuti oleh 5 tim U-13 dan 5 tim U-16.

Sedangkan regional Aceh 2 bertanding di Garuda Futsal Arena Lhokseumawe, diikuti oleh 6 tim U-13 dan 8 tim U-16.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua AAFI Kota Banda Aceh, Adetama yang juga Koordinator Panitia dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Senin (14/1/2019).

“Alhamdulillah, Liga AAFI Aceh kali pertama ini diikuti oleh 24 tim yang berlaga di 2 regional. Dan dikarenakan para pemainnya masih bersekolah maka liga digelar setiap hari minggu dengan jadwal pertandingannya pada setiap 2 minggu sekali. Saat ini kami juga sedang berupaya agar Liga ini dapat juga berlangsung di regional lainnya di Aceh,” kata Ade.

Ketua AAFI Kota Banda Aceh menjelaskan bahwa sedikitnya tim yang ikut serta dikarenakan regulasi yang membatasinya, dimana hanya tim yang melakukan latihan rutin saja yang dibolehkan untuk ikut serta dalam Liga AAFI ini.

Juara pada masing-masing kategori nantinya akan mewakili Aceh untuk berlaga di grand champion AAFI Nasional yang tahun ini akan diadakan di Jakarta.

Adapun tim-tim yang berlaga di regional Aceh 1 untuk U-13, diantaranya Opanindo, Akademi Futsal Aceh, Gambler, Satoe Atjeh dan Talenta Futsal.

Sedangkan tim U-16 adalah Muberkea FC, Satoe Atjeh, Tunas Muda, Gambler dan Opanindo.

Sementara itu tim yang bertanding di regional Aceh 2, untuk U-13 adalah Satoe Atjeh, Arena, Kuta Pasee, Tunas Muda, Cwacabaja dan Gess’s.

Sedangkan tim U-16 diantaranya Arena , Kuta Pasee, Satoe Atjeh, Avatar, IB&C, Tuna Muda, Cwacabaja dan Gess’s.

“Liga AAFI ini bertujuan untuk pembinaan bibit-bibit dan talenta muda futsal di Aceh, meningkatkan pengetahuan, menambah pengalaman dan mengasah mental pemain. Selain itu juga menjadi bahan koreksi bagi pelatih dan manajemen pada setiap pertandingannya,” ujar Ade.(*)

Berita Berita Lainnya