Berita / Sportainment

Legenda Juventus Ungkap Perjuangan Melawan Kanker

Senin, 26 November 2018 21:23:56
294 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak
  • photo: ©Thesun.co.uk

  • photo: Photo: ©Chelsea

  • photo: Photo: ©AFP

  • Current
Legenda Chelsea, Gianluca Vialli mengungkapkan dirinya secara rahasia berjuang melawan kanker tahun lalu. Pesepakbola asal Italia ini sempat menikmati empat tahun sebagai pemain dan kemudian beralih manajer di Stamford Bridge di mana dia dihormati oleh para penggemar.

Dalam wawancara dengan media Corriere della Serra, pria berusia 54 tahun itu berterus terang kalau dirinya berjuang melawan penyakit itu. Vialli harus menjalani operasi, ditambah delapan bulan kemoterapi dan enam minggu radioterapi. Dan kini kondisinya sudah membaik.

“Itu semua terjadi setahun yang lalu tapi saya merasa baik sekarang. Akan lebih baik untuk tidak menulisnya tetapi itu tidak mungkin,” ungkap Vialli, seperti kamu kutip di situs thesun.co.uk.

“Ini adalah bagian dari hidup saya sehingga saya harus hidup dengan keberanian, dan saya telah belajar sesuatu darinya.”

Dikenal karena kecemerlangannya yang flamboyan di lapangan, Vialli mengakui penyakitnya membuatnya merasa “malu”, dan dia menjelaskan bagaimana dia dulu “menyembunyikan” itu.

“Saya tahu itu sulit dan sulit untuk dikatakan kepada keluarga saya. Anda tidak ingin melihat orang yang mencintai Anda menderita,” Vialli menambahkan.

“Kamu merasa malu, kamu merasa seluruh situasi adalah kesalahanmu. Aku dulu berkeliling mengenakan sweater dibalik baju yang saya pakai, sehingga orang-orang tidak akan melihat sesuatu yang berbeda dan aku masih bisa masih seperti yang yang mereka kenal,” cerita Vialli.

“Sekarang saya merasa baik - sangat baik sebenarnya. Setahun telah berlalu, dan saya sekuat sapi sekali lagi.”

“Aku ingin orang-orang melihat Vialli yang biasa. Setelah beberapa saat, aku memutuskan untuk mengatakan semuanya dan menulis ceritaku di buku,” tutur Vialli.

Vialli akan merilis otobiografinya dalam beberapa minggu mendatang, yang akan bercerita tentang karirnya yang luar biasa serta beberapa hal sisi gelap kehidupannya di luar lapangan.

Chelsea mengontrak bintang Piala Dunia Vialli dari Juventus pada tahun 1996 dengan gratis. Di sini Vialli sukses mencetak 40 gol dalam 78 pertandingan. Striker Italia itu bermain klub yang dikenal dengan julukan “The Blues” dan sukses membawanya ke Piala Winners, Piala FA dan Piala Liga.

Mantan bintang Juventus juga memiliki mantra sebagai bos Watford, dan sekarang bekerja sebagai seorang cendekiawan di Italia.

Mendengar kisah Vialli, Chelsea langsung men-tweet dukungan mereka untuk mantan striker mereka. “Kami mencintainya. Harapan terbaik dari kami semua di Chelsea untuk Gianluca Vialli. Kami semua memikirkan Anda, Luca.” (*)


Berita Sportainment Lainnya